-->

SOLUSI PENGENDALI HAMA YANG KEBAL PESTISIDA,BVR NASA

Serangan Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) merupakan salah satu faktor pembatas dalam peningkatan produksi pertanian. Dalam pengendalian serangan OPT tersebut seringkali kita jumpai jalan pintas yaitu dengan menggunakan pestisida kimia. Sebagaimana telah diketahui bahwa penggunaan pestisida kimia yang tidak bijaksana akan menimbulkan dampak negatif, antara lain terhadap kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan hidup. Dengan pertimbangan dampak negatif yang kemungkinan besar akan muncul dengan penggunaan pestisida tersebut, maka perlu diupayakan teknologi pengendalian yang lebih aman dan ramah terhadap lingkungan. Hal ini sesuai dengan penerapan konsepsi Pengendalian Hama Terpadu (PHT), bahwa pengendalian OPT dilaksanakan dengan mempertahankan kelestarian lingkungan, aman bagi produsen dan konsumen serta menguntungkan bagi petani. Salah satu alternatif pengendalian adalah pemanfaatan jamur penyebab penyakit pada serangga, yaitu jamur patogen Beauveria bassiana. Hal ini menjadi salah satu dasar PT. NASA dalam menjaga lingkungan hayati tanah yang alami dan berupaya mencari solusi bagi petani, Sehingga PT. NASA kini berinovasi dengan menyediakan kebutuhan petani berupa jamur Beauveria bassiana dalam sebuah produk bernama NATURAL BVR, yaitu berupa spora yang disediakan dalam kemasan praktis, dengan petunjuk penggunaan yang lengkap dan penyebaran produk yang luas serta merata di berbagai daerah. Selain itu metode pengaplikasian yang sederhana serta didukung sosialisasi yang intensif dari PT. NASA cukup memberi solusi bagi petani dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi.

Hasil gambar untuk bvr nasa
Beberapa keunggulan Agensia Hayati Beauveria bassiana sebagai pestisida hayati / biopestisida adalah sebagai berikut :
  1. Selektif terhadap serangga sasaran sehingga tidak membahayakan serangga lain bukan sasaran, seperti predator, parasitoid, serangga penyerbuk, dan serangga berguna lebah madu.
  2. Tidak meninggalkan residu beracun pada hasil pertanian, dalam tanah maupun pada aliran air alami.
  3. Tidak menyebabkan fitotoksin (keracunan) pada tanaman
  4. Mudah diaplikasikan, tinggal aduk dengan air dan semprot ke seluruh bagian tanaman.


  Beauveria bassiana / bvr sebagai biopestisida, tentu tidak mencemari dan merusak lingkungan seperti yang terjadi jika kita menggunakan pestisida kimia, keberhasilan dari insektisida biologis dari jamur ini memberikan dampak positif yang sangat besar terhadap pengendalian serangga hama tanaman dan keselamatan lingkungan, oleh karena itu memerlukan upaya sosialisasi yang lebih intensif.



Mari kembali ke pestisida alami dan hayati untuk kendalikan Hama, selain efektif, juga sehat dibadan



TURN BACK PEST


rekomendasi produk
1. NATURAL BVR

0 Response to "SOLUSI PENGENDALI HAMA YANG KEBAL PESTISIDA,BVR NASA "

Post a Comment